Please assign a menu to the primary menu location under menu

Kesehatan

Memiliki Anjing Dapat Menambah Hidup Anda, Temuan Studi Baru

Tidak diragukan lagi debat kucing versus anjing akan menyala, tapi kami punya kabar baik untuk orang-orang anjing. Menurut penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam Scientific Reports, memiliki anjing dapat menambahkan tahun untuk hidup Anda.

Sebuah tim peneliti di Universitas Uppsala melacak status kepemilikan kesehatan dan anjing lebih dari 3,4 juta orang Swedia berusia 40 sampai 80 tahun selama 12 tahun, dimulai pada tahun 2001. Tidak ada yang terlibat memiliki riwayat penyakit kardiovaskular.

Semua orang di Swedia harus membawa nomor identifikasi pribadi yang unik, semua kunjungan di rumah sakit dicatat, dan pendaftaran kepemilikan anjing adalah wajib, yang menjadikannya studi kasus yang tepat untuk eksperimen semacam ini. Seperti yang ditunjukkan oleh para peneliti, bagaimanapun, hasilnya dapat digeneralisasi ke semua negara lain dengan budaya serupa terhadap kepemilikan anjing (termasuk negara-negara Eropa lainnya dan Amerika Serikat).

Para periset menemukan bahwa pemilik anjing kurang berisiko meninggal akibat penyakit kardiovaskular dan penyebab lainnya. Jika mereka memiliki jenis murni, itu. Hasilnya kurang jelas bagi mereka yang memiliki keturunan campuran.

Rata-rata, risiko kematian orang-orang di rumah tangga multi orang berkurang sebesar 11 persen, dengan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular menurun sebesar 15 persen. Manfaat kesehatan bahkan lebih terasa di rumah tangga single-person.

“Mungkin seekor anjing mungkin masuk sebagai anggota keluarga penting di rumah tangga tunggal,” Mwenya Mubanga, yang memimpin penulis junior dari studi dan mahasiswa PhD di Departemen Ilmu Kesehatan dan Laboratorium Ilmu Pengetahuan untuk Hidup di Universitas Uppsala, menjelaskan dalam sebuah pernyataan. . “Hasilnya menunjukkan bahwa pemilik anjing tunggal memiliki 33 persen pengurangan risiko kematian dan 11 persen pengurangan risiko infark miokard selama masa tindak lanjut dibandingkan dengan non-pemilik tunggal.”

Jadi mengapa memiliki anjing tampak begitu baik untuk Anda? Studi tersebut mengungkapkan hubungan korelasional antara kepemilikan anjing dan umur yang lebih lama, namun tidak mengeksplorasi alasan di baliknya. Para peneliti melakukannya, bagaimanapun, menawarkan beberapa penjelasan yang mungkin.

Bitnami